Wednesday 11 October 2017

Tatang Sunarta Forex


Diposkan oleh Ninjaa Trader às 13:25 Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Tatang Sunarta. Seorang sahabat (meski hanya di dunia maya-sementara-ini hehehe) yang luar biasa dalam bidang bisnis tentunya (karena tahunya saya baru sebatas itu. Hehehe) dan saya tahu juga karena pandangan-pandangan beliau seputar bisnis. Yang saya anggap sangat mumpuni dan bermanfaat buat saya pribadi, tentunya juga buat orang lain. (Pokokmen). Nah, mulai hari ini saya akan postando pemikiran, wawasan, pandangan beliau. Yang telah beliau postando dalam status-status FB-nya. Dan akan saya kelompokkan sendiri dalam folder label: Questões Tatang Sunarta. GESTÃO dalam pandangan Tatang Sunarta Gerência adalah seni mengelola, seni memelihara, seni mengembangkan, seni membangun. Administração adalah IBU KANDUNG dari bisnis dan HULU dari setiap hilir bisnis. Keberadaannya dalam sebuah bisnis menjadi hal mutlak yang gak bisa didebatkan. Jadi tdk ada sebuah bisnis tanpa keberadaan management. Gestão dalam berbagai bisnis memang dibahasakan berbeda2. Klo dlm dunia trading forex sering kita kenal dengan Gerenciamento de dinheiro, gerenciamento de tempo, gerenciamento de riscos, gerenciamento de recompensas dst. DST. Yang benang merah nya akan tetap sama bahwa keberadaan managment mutlak dan harus adanya disebuah bisnis termasuk forex. Jangan mengira bahwa teman2 comerciante yang sudah sampai pada lavel tertentu, yaitu meraka yang selalu melakukan transaksi menggunakan kekuatan penuh lot maksimal itu tidak menggunakan managment. Gerência Justru meraka saya rasa lebih kuat dari kebanyakan. Boleh deh ditanya sama beliau2 itu. Salah satunya yang saya tahu adalah mereka hanya menggunakan 5 (bahkan kurang dari itu) jadi klo terjadi apa2 mereka tetap tetap sobrevivem. Yang menjadi masalah adalah cara pola negociação seperti itu ditelan mentah2 oleh sebagian kawan2 yang tidak tahu, kemudian mempertaruhkan semua uangnya untuk transaksi menggunakan lot maksimal dengan dalih 8220dia aja bisa, masa saya ga bisa8221 padahal yang ngikutin itu ga tau detil tentang 8216dapur8217 orang yang diikutinnya. Alhasil apa Ya. Kesedihan tak berujung. Hehehe Dalam beberapa bidang yang sebelumnya biasa saja dan diberi sedikit sentuhan managment maka hasilnya sangat berbeda jauh. Sebut saja salah satunya Go-jek. Ditangan management, ojek yang dulunya menjadi profesi yang dipandang sebelah mata sekarang menjadi trand, bahkan beberapa profesional yang telah bekerja diperusahan2 besar lbh memeilih alih profesi menjadi driver go-jek. Contoh lain adalah Kripik pedas Maichi. Sebelumnya kripik singkong ya kripik singkong. Tapi dengan sentuhan managment sampai hari ini Maichi sudah ada dibeberapa negara Ásia, seperti Cingapura, Malásia, Tailândia, Brunai bahkan Austrália. Bagi saya managment adalah urat nadinya sebuah bisnis. Bisnis apapun itu. Karena saya memandang begitu pentingnya sebuah managment, istri saya sdh menyelesaikan studi S2 nya dan sekarang bergelar M. M, (mestre da gestão) dari Universidade de strathclyde di Inggris e sedan melanjutkan studi programa Doktoralnya (S3) da Universidade de Harvard. Amerika Serikat. Pendidikan itu penting, tapi karena kita berpendidikan kita juga tau bahwa pendidikan itu ga penting. 8234 8206Eh8236. Haha. 82348206Kidding8236. Saya menyekolahkan istri saya sampai batas maksimal bukan karena apa2, agar di lebih pintar dari saya dan juga untuk penyemangat anak2 dalam dunia pendidikan. Krn klo bukan mamahnya trus siapa lagi Karena kan papahnya 82348206 GagalSarjana8236 karena kena 8216kartu merah 8217. Hahaha Jadi kalau anda sudah memandang ber-mindset bahwa forex itu bisnis maka anda sudah berada pada jalan yang benar, sekarang tinggal gunakan managment dalam melakukannya, setelah managment dibuat Dan diatur oleh anda pribadi dan dilaksanakan anda hanya tinggal butuh KEDISIPLINAN. Setelah kemarin sy menulis tentang MINDSET. Dan hari ini GESTÃO. Kemungkinan besok saya akan menulis tentang DISIPLIN. Karena itu tema besar yang penting dlm dunia trading. Sub-sub tema akan saya tulis sebagai selingan ya. Maaf klo ada banyak terdapat kekurangan, maklum Sarjana tak sampai. Hehe 8234 8206SalamSefur8236 Jika anda ingin pesan buku WAJIB Menjadi Trader Sakti klik aja disini. Blog. tradersaktipblog-page18.html Lanjut ke tulisan lanjutan Bapak Tatang selanjutnya: blog. tradersakti201510management-dalam-trading-lanjutan. html Se você gostou deste post e deseja ser informado sempre que uma nova publicação é publicada, então certifique-se de se inscrever no meu Atualizações periódicas de e-mail. Inscreva-se agoraSudah banyak sekali pertanyaan yang masuk melalui pesan dari temen2 buat saya. Kebanyakan dari pertanyaan tersebut bernada sama. Oleh karena itu dari pada saya terus mengulang jawaban, saya coba jawab secara terbuka aja ya, dengan harapan 8220hemat tenaga8221 dan semoga ga ada pertanyaan senada masuk lagi. Lagian bagi orang seperti saya tidak ada yang rahasia dari dapur saya. Leptop bisa sama, rumah bisa bersebelahan, jenis kendaraan boleh persis tapi hasil comércio nya pasti berbeda karena banyak faktor, jadi (menurut saya) it8217s ok untuk compartilhando tudo. Kecuali dibisnis2 real yang mengandung banyak 8220bumbu rahasia8221 sebagai 8220rahasia dapur masing28221. Semoga bisa bermanfaat. Buat yang ga suka bisa langsung unfriend saya aja atau laporin ke facebook klo saya itu norak, ga jelas, kampungan dll. Ele Ele. PAK, PERNAH MC (MARGIN CALL) GA SIH Ya pernah, saya termasuk golongan yang ga percaya klo ada orang yang trading tapi ga pernah margem chamada. Loss Saya juga sering loss kok sampe sekarang. Tapi bukan berapa besar kesalahan yang anda buat tapi berapa kuat anda bangkit. Perda itu biasa dan bukan aib bagi seorang trader. Karena itu setiap transaksi butuh perhitungan matang seperti menentukan batas kerugian dan keuntungan. (Sudah pernah saya bahas). Tapi apakah MC dalam seminggu berkali2 itu sehat Sehat Dengan syarat anda punya cukup managment keuangan yang sangat baik. Tapi klo tidak berarti anda 82348206 KurangPiknik8236. Ele KAYANYA HIDUP SI OM ENAK BANGET, JALAN2 TERUS, KAPAN TRADINGNYA BAGAIMANA NGURUS BISNIS2 LAIN KLO DITINGGAL TERUS Kenapa saya dan keluarga jalan2 terus Karena saya ga punya alasan kenapa saya ga harus jalan2 terus. Kemudian kapan saya trade Saya punya waktu2 dimana saya harus melihat kondisi mercado dan mencari peluang baik itu harianmingguanbulanan. Jadi saya orang yang ga terus2an ada didepan chart. Contoh: mercado aberto australia saya lihat, kemudian saya merekayasa lajunya mercado menurut sistem trading saya, nanti Euro aberto saya lihat lagi seberapa akurat analisa saya, klo memang benar dan ada peluang ya tembak, klo ga ada kenapa harus buru2 Tidak ada yang memaksa kita untuk Solicite o mercado de didalam kecuali hawa nafsu. Dan sebaik2nya comerciante adalah yang dapat mengendalikan hawa nafsunya. 82348206 JamaaaahOhJamaaah8236. 82348206 Eh8236. Hee Bagaimana saya mengurus bisnis lain Orang2 anel satu saya dalam bisnis2 lain adalah keluarga dekat, jadi saya sudah percayakan 1000 kepada mereka. Sekalipun jelek2nya saya ditipu ga pa2 toh masih dimakan sama keluarga juga. Tapi ini jarang terjadi. Kenapa Karena saya punya 3 komponen orang profesional (Diluar keluarga) yang saya gaji diatas rata2, dan merekalah yang memastikan bahwa 8220argo8221 saya berjalan dengan baik karena 8220kawasan ini dipantau oleh CCTV 24 jam8221. Ele. Siapa mereka: 1. Auditor keuangan 2. Desenvolvimento de banca de gestão 3. Ahli2 dibidang bisnis masing2. Ketiga komponen itu sebagai 8220CCTV8221 saya. Maaf bahasanya kurang ilmiah. Ele. Banyak kode etik bisnis yang mereka pegang jadi sulit ditembus baik dalam bentuk rekayasa keuangan, atau kesalahan managment atau yang lainnya. APA PENDAPAT OM TENTANG LOTA MAKSIMALFULL MARGIN Tidak ada yang salah dengan itu. Tapi dengan beberapa persayaratan. Saya bukan orang yang tidak pro terhadap penggunaan lot maksimal tapi saya termasuk orang yang sedih klo ada yang curhat bahwa dia abis perda besar bahkan MC karena hal tersebut, dengan alasan melihat kawan facebook lainnya menggunakan lot maksimal. Ei, kamu, 82348206 IyaKamu8236. Hehe Dalam dunia que negocia tidak ada yang dapat menolong diri kita selain diri kita sendiri. Jadi perbaiki mind set anda dan managment keuangan anda. Saya bukan melarang cara bermain seperti itu karena uang juga uang anda. Hidup juga se esconde e anda. Tapi kenapa saya yang repot you Hehehe. Sepanjang yang saya tahu, dari beberapa kunjungan teman2 pengguna lot maksimal atau lot mania maksimal. Ele. Anda harus tahu bahwa uang yang mereka pertaruhkan dalam akun mereka itu bukan KESELURUHAN harta yang mereka punya. Mereka juga menggunakan managment keuangan yang baik. Contohnya. Dari 10.000USD uang yang ada di tabungan, mereka hanya menggunakan tidak lebih dari 500USD untuk principal menggunakan lot maksimal yang banyak disebut akun 8220hidup atau mati8221 satu peluang 8220ditembak atau tertembak8221. Tapi klo terjadi sesuatu terhadap akun tersebut mereka masih punya back up uang yang cukup untuk menghidupi dapur dan redeposit. Jadi sangat tidak bijak kalau tiba2 anda punya uang 500USD kemudian anda gunakan semua dengan cara bermain yang sama padahal dapur 8220hidup segan mati pun tak mau8221. Toh klo punya uang 500USD kemudian yang didepositkan hanya 50USD dengan lot maksimal itu bisa cepat gemuk kok. Jadi ga ada bisnis yang ga butuh managment dan kesabaran dalam membangunnya. Percayalah bahwa anda itu hebat dan layak untuk berjaya. Jangan selalu melihat rumput tetangga karena lain ladang lain juga tanamannya. PAK SARAN SEDIKIT BUAT SAYA YANG SERING MC (MARGIN CALL) DONG Saran saya Cuma satu. Jangan gunakan lavagem maksimal. Cuma itu obatnya. Kebanyakan dari temen2 pasti langsung 8220iya28221 tapi dalam prakteknya tidak mengindahkan dengan pernyataan 8220klo gitu kapan kaya nya8221. Ele Ele. Tidak ada yang salah dari itu. Tapi menurut hemat saya dalam dunia tata bogamasak memasak ada yang disebut dengan RESEP. Dan dalam dunia bisnis ada yang dinamakan dengan GERENCIAMENTO. Manage lah keuangan kita dengan baik untuk hasil yang baik tapi klo kita terus menerus MC dan cadangan uang terus menipis dan kemudian habis total itu namanya kita KurangPiknik. Ele Ele. APA YANG PERLU SAYA LAKUKAN UNTUK DAPAT SOBREVIVA AO DALAM DUNIA FOREX MANAGEMENT. Ga ada yang lain. Klo dulu anda berandai2 bisa kaya dalam kedipan mata berarti anda KurangPiknik. Ele. Coba kita ubah managment keuangan kita dengan lebih profesional. Karena banyak dari temen2 baik yang pada principal kerumah atau curhat melalui sambungan internet depósito hari ini dan seakan2 besok dah mau kiamat jadi entrada semaunya dll. Perlakukanlah uang kita dengan baik. Ini bisnis. Menurut saya yang bukan apa2 ini yang pertama harus dilakukan untuk sobrevivem dalam bidang ini adalah jadikan ini BISNIS. Jadi anda perlu menargetkan GAJI anda PERBULAN. Bukan perminggu apalagi harian. Reembolso de devolução de dinheiro do programa Adapun (Klo memang anda ikut) bônus de itu hanya buat jajan anak2 klo fim de semana. Selebihnya anda sedang berbisnis dan butuh gajian ditiap bulannya. Akan lebih baik klo traget bulanangaji lebih kecil atau sama dengan modal awal. Tapi ini menyesuaikan kemampuan masing2. Ada teman yang targetnya 2 kali modal awal tiap bulannya dan itu sah2 saja. Karena menyesuaikan kemampuan masing2. Yang terpenting adalah anda mendapat G. A.J. I dan itu B. U.L. A.N. A.N. Comércio de jadi e lebh tenang, anak2 bahagia, istri semakin cinta, mati (insyallah) masuk surga. Hehehe Duh kok dah panjang banget ya, hehe. Sambung kapan2 lagi klo lagi você mesmo. Semoga bermanfaat bagi yang memanfaatkannya, paling tidak untuk saya pribadi lah. Ele. Maaf klo ada yang kurang berkenan semper inua. Ini hanyalah pendapat singkat dari seorang saya yang bukan apa2 dengan harapan kita semua bisa menafkahi keluarga kita masing2 dengan baik. Semua yang betul datang dari yang maha kuasa dan semua yang salah bersumber dari kesalahan. Eh. Hehe 82348206 SalamSepur8236. 82348206 MarioBaloteli8236 Pak, gimana carolina bauak belajar trading dulu (cara belajarnya bukan cara analisanya pak.) Trus bgaimana bisa bpk memiliki beberapa usaha yg berbeda dan berubah dari seorang comerciante menjadi seorang investidor real - Kedua pertanyaan ini punya jawaban yang sama yaitu FOKUS. Tapi implementasi FOKUS dalam dua pertanyaan diatas berbeda. PERTAMA: Seingat saya (semoga saya tdk salah), waktu itu saya butuh waktu 2 tahun untuk benar2 FOKUS bisa menganalisa pasar. Tahun pertama saya gun akan untuk benar2 memahami sistem trading saya, tahun kedua saya gunakan untuk mempraktekannya dlm market. Dan dlm dua tahun itu sy msh menjadi karyawan. 2 tahun adalah wkt yg sangat lama dan membosankan klo kita FOKUS pd satu hal. Tapi dua tahun adalah wkt yang sangat singkat klo kita ingin memahami banyak hal. Jadi intinya ada di FOKUS. KEDUA: Dari yang saya amati trand para pengusaha sektor real sejak 2005 2005 sdh bergeser dari yang sebelumnya FOKUS menjadi UN-FOKUS. Tidak fokusnya para pengusaha bukan ketika mereka menjalankannya tapi tidak fokus dalam satu bidang bisnis yang ditekuninya. Contoh: Chairul Tanjung, dia pemilik tambang besar de Kalimantan, tapi juga berbisnis varejo (carefour), banco de tapi juga punya (Bank Mega), Tapi juga punya stasiun televisi (Trans corp), tapi juga punya bisnis tempat bermain (Trans studio) dll . Dan msh banyak contoh lain. Saya memang bukan Chairul Tanjung atau pengusaha besar negri ini, tapi saya mencontoh eksistensi mereka sebagai pebisnis kelas teri dinegri ini. Bagaimana dari seorang comerciante menjadi seorang investidor real Sejauh yang saya ingat itu semua Hikmah dari krisis yang terjadi di Indonesia padah tahun 1998. karena waktu itu rupiah ambruk dari nilai stabilnya ke nilai tertingginya, maka pada waktu itulah saya mendadak menjadi orang kaya kelas teri (maksudnya Tiba2 wkt itu untung cukup besar, bukan tiba2 kaya raya ya. Ele). Dan mulai saat itulah saya mulai mengakuisisi beberapa bidang usaha dibantu oleh istri saya dan seorang profesional. Perjalanan seseorang tdk ada yang tau. Bisa saja besok tiba2 kita sudah sukses dan bisa saja minggu depan tiba2 kita tertimpa kerugian mendalam (semoga tdk terjadi). Itu semua misteri. Yang terpenting adalah tetap positif dalam menjalankan apapun. 82348206 PiyeKabare8236. 82348206 PenakZamankuTo8236. 82348206 Eh8236. Hehe Seharusnya kita menghabiskan waktu cukup lama didepan gráfico ketika membuat analisa sebelum melakukan ordem. Dianalisa detil dulu multi time frame sebaik mungkin sesuai sistem trading yang digunakan masing2. Setelah yakin atas objektifitas analisa baru melakukan ordem dan mengaktifkan batas kerugian (Stop Loss) dan batas keuntungan (Take Profit) sesuai dengan analisa yang kita buat. Kemudian kita bisa melakukan banyak hal lain yang menyenangkan. Jangan dibalik. Baru 10 menit d idepan chart langsung berhalusinasi seakan2 ada peluang besar dan ga akan datang kedua kali. Akhirnya memutuskan untuk udah bismillah aja 82348206 Ceklik8236 82348206 LotMaksimal8236. Walhasil 10 menit berikutnya mulai floting menos dan pekerjaan barupun dimulai. Rela menunggu berjam2. Larut dihipnotis mercado. Kurang istirahat. Minum kopi bergelas2. Terlalu yakin tanpa memberi batasan (kerugiankeuntungan). Setiap anak mendekat ngajak bermain Tar papá lagi kerja, jangan ganggu. Telat makan. Ga dengar adzan dll. Padahal yang dilakukan hanya MENUNGGU. Coba deh lebih rasional. Lakukan hal ini: 1. Analisa detil multi time frame. 2. Setelah yakin baru lakukan ordem. 3. Setalah itu pasang batas kerugian dan keuntungan. 4. Setelah itu tinggal dan lakukan hal lain. Tau kah kita bahwa bermain dengan anak itu menyenangkan dan memudahkan rizki lupa kah kita bahwa menyayangi istri lewat candaan dll dapat membuat awet muda. Bijaksanalah dalam melakukan bisnis (apapun bentuknya) karena rizki itu datang dari banyak pintu. Dan nungguin floting menos berjam2 bukan salah satu dari pintu tersebut. Dan satu hal lagi. Bahwa yang bisa membuat seseorang sobrevivem dengan baik dalam bisnis forex bukan besaran modal yang dimiliki tapi kedisiplinan yang dijalankan. 82348206 SalamSepur8236. 82348206 MarioBaloteli8236. Ele Ele

No comments:

Post a Comment